Beberapa ungkapan sehari-hari bahasa korea yang harus Kamu ketahui

 

Beberapa Ungkapan Umum Sehari-hari Bahasa Korea Ini Harus Kamu ketahui!

Halo sobat Pejuang Korea...

Belajar ungkapan umum dalam bahasa korea sehari-hari wajib di kuasai setelah kita tahu beberapa kosa kata bahasa korea. 
Kunci untuk mulai berkomunikasi seperti berbicara ungkapan umum bahasa korea sehari-hari adalah berlatih menggabungkan suara sambil menghafal kalimat untuk menggunakannya secara bertahap agar terbiasa dengan gaya berkomunikasi bahasa Korea sehari-hari.


Saat membaca dan berbicara bahasa Korea, seperti kebanyakan bahasa lainnya, ada naik turunnya suara di akhir pertanyaan atau kalimat, dan di akhir kalimat. Nah dalam bahasa Korea juga ada menggunakan naik turun untuk mengungkapkan maksud kata yang disampaikan.
Misalnya, dalam kalimat bentuk pernyataan, bagian di dekat akhir kalimat harus diturunkan sedikit sedangkan kata untuk menunjukkan pertanyaan terakhir perlu meninggikan suara.
Dalam keseharian, Orang Korea umumnya membungkuk saat menyapa, mengungkapkan terima kasih atau meminta maaf. Saat berterima kasih, kepala tertunduk, tangan turun ke samping badan, - saat meminta maaf, kepala tertunduk tetapi tangan digenggam atau rekatkan di depan dada. 

Beberapa Ungkapan Umum dalam Bahasa Korea


Beberapa Ungkapan Umum Bahasa Korea Sehari-hari

Nah langsung saja, inilah beberapa ungkapan atau idiom umum dalam bahasa korea sehari-hari berserta artinya.

1.  안녕하십니까? Halo - kepada orang tua, orang yang lebih tinggi ...
2.  안녕하세요? Halo - dengan teman, kolega ...
3.  안녕. Halo - untuk orang yang lebih muda, bawahan ...
4.  안녕히 가세요. Selamat tinggal (jika kamu yang pergi) - kata orang yang tetap tinggal.
5.  안녕히 계세요. Selamat tinggal (jika kamu yang ditinggal pergi) - kata orang yang pergi.
6.  안녕히 주무 세요. Selamat malam.
7.  고맙습니다. Terima kasih.
8.  감사 합니다. Terima kasih banyak.
9.  실례 합니다. Maaf (Permisi) - ketika menanyakan arah, berkonsultasi ...
10.  미안 합니다. Maaf.
11.  죄송 합니다. Maaf / Sangat menyesal.
12.  또 만납시다 / 또 만나요. Sampai jumpa lagi.
13.  여 보세요? Halo - saat menjawab telepon.
14.  여 보세요. Hei - saat menelepon di restoran.
15.  서세요. Berdiri.
16.  앉으 세요. Duduk.
17.  좋아 합 나다. Saya suka.
18.  싫어 합니다. Saya benci / tidak suka.
19.  알아요 / 알았어요. Saya tahu / saya mengerti - jawab dengan sopan.
20.  압니다. Saya tahu / saya mengerti - jawab dengan normal.
21.  알겠습니다. Saya tahu / saya mengerti - tanggapi dengan hormat.
22.  몰라요 / 몰랐어요. Saya tidak tahu - jawablah dengan sopan.
23.  모릅니다. Saya tidak tahu - hanya jawaban yang jelas.
24.  모르겠습니다. Saya tidak tahu - jawab dengan hormat.
25.  다시 한번 말씀 해주세요? Apa ? - Permintaan pengulangan.
26.  잘 지내 셨어요? Oke / Baik? - menanyakan tentang kesehatan / pekerjaan.
27.  잘 지냈어 요. Baik / Baik. - jawaban tentang kesehatan / pekerjaan.
28.  건강 합니까? Apa kabar? - tanya orang yang baru bangun tidur.
29.  도와 주세요. (Tolong bantu aku . - Meminta bantuan.
30.  괜찮아요. Tidak ada / Tidak apa-apa - balas permintaan maaf.
31.  전만 에요. Tidak ada / Tidak apa-apa - balas terima kasih.

안녕히 주무 세요. Selamat malam. 
Di Indonesia , Kita sering mengucapkan selamat malam saat berpisah ketika pulang pada malam hari, namun sebenarnya ungkapan "selamat malam" di Korea, digunakan saat pembicara dan pendengar kembali tidur di tempat yang sama, (tidak ada yang pergi). Dalam perjalanan untuk selamat malam, cukup gunakan "안녕히 가세요."

Nah, itulah beberapa ungkapan umum dalam bahasa korea berserta artinya. Terus semangat belajar bahasa korea bersama PejuangKorea...

No comments :

Post a Comment